Want create site? Find Free WordPress Themes and plugins.

Padahal cara yang benar adalah dengan tidak membuat pengeratan pada pipa. Apalagi jika tanah lapisan bawah termasuk tanah kapur. Namun konsekuensinya adalah tukang bor ini mau tak mau harus mengebor setengah pipa lebih dalam lagi dari panjang pipa luar. Maksudnya, jika kedalaman sumur seharusnya 5 pipa, maka tukang sumur ini harus mengebor lagi sedalam 5,5 pipa. Kelebihan setengah pipa dibiarkan tanpa selubung pipa dan akan menjadi tempat reservoar air. Konsekuensi lainnya pipa bagian luar akan menggantung, namun hal ini tidak perlu dikuatirkan karena pipa terjepit cukup kuat oleh tanah yang ada disekelilingnya. Alternatif lain bisa juga dibuatkan penahan pipa di bagian permukaan tanah dengan soket dan diperkuat juga dengan cor semen.

Nah, cara benarnya yang barusan dijelaskan biasanya dihindari oleh tukang pembuat sumur bor yang menipu. Para oknum ini biasanya ingin pekerjaannya selesai dengan cepat dan mudah, dan jika air sumur keruh, maka ia akan dipanggil dan dibayar lagi. Hal ini tentu sangat merugikan kita sebagai konsumen.

Panjang pipa hisap biasanya 3,5 pipa dan memiliki diameter 1 inch. Namun tukang sumur penipu ini sering menyarankan untuk membeli pipa yang 3/4 inch saja, tentu hal ini akan membuat dia untung banyak.

Agar menghindari semua praktek kecurangan itu, maka kamu bisa menempuh cara-cara berikut ini.

1. Semua bahan yang dibutuhkan kamu yang sediakan.

Jangan sampai mempercayakan pengadaan bahan pada tukang sumur bor. Agar lebih bisa menghemat biaya, kamu bisa membeli langsung di panglong atau distributor terdekat. Agar hasil maksimal, belilah pipa dengan kualitas terbaik. Terutama belilah pipa luar ukuran 2 inch, sebab pipa ini tidak cepat rusah dan tidak bisa diganti.

2. Agar bisa bekerja dengan jujur, buatlah perjanjian kerja yang jelas dengan tukang pembuat sumur.

Jelaskan rincian pekerjaan yang kamu minta dengan tegas. Tentukan juga siapa yang harus bertanggun jawab jika pengeboran terjadi kegagalan. Contohnya karena pipa luar pecah saat dipasang, atau mata bor yang tertumbuk pada lapisan batu. Setelah semua perjanjian beres dan bisa disepakati, barulah kemudian tetapkan harga jasa pembuatan sumur bor ini.

3. Tidak disarankan untuk menggunakan pompa air yang baru ketika air masih berpasir atau masih keruh.

Tukang sumur bor harus membawa sendiri pompa air listriknya untuk dapat membersihkan segala sisa material pemboran yang masih menyatu dengan air. Jika tidak dibersihkan, lumpur dan air yang disedot bisa mengakibatkan kerusakan pada kipas pompa air.

4. Terus pantau tukang sumur bor selama masa pengeboran hingga selesainya pekerjaan. Kamu harus memastikan segala pekerjaan yang telah dikerjakan itu sesuai dengan rincian yang kamu minta.

5. Jika setelah pengeboran air yang keluar itu tidak jernih, mintalah garansi kepada tukang sumur bor.Hal ini dimaksudkan agar semua tukang bor yang bekerja bertanggung jawab serta bekerja dengan maksimal.

Hubungi kami.

Did you find apk for android? You can find new Free Android Games and apps.
CategoryTak Berkategori